Daya Tarik Kampung Tulip Menjadi Destinasi Wisata Bandung

Daya-Tarik-Kampung-Tulip-Menjadi-Destinasi-Wisata-Bandung
February 22, 2021 0 Comments

foryoutour.co.id – Kampung Tulip Bandung ini menyerupai taman tulip Belanda. Anda pasti tahu kalau tulip adalah bunga yang identik dengan Belanda? Nah, dengan luas 1 hektar, Kampung Tulip sangat diminati oleh pengunjung dari Bandung maupun luar Bandung. Ide awal dibangunnya Kampung Tulip berasal dari kesamaan historis dan topografi antara Bandung dan Belanda.

Pak Nanang kemudian menyulap lahannya menjadi taman bunga yang indah lengkap dengan kincir anginnya yang merupakan bangunan khas Belanda dengan Ziko sebagai pengelolanya. Daya tarik lain yang membuat tempat wisata hit di Bandung ini menarik adalah berbagai barang antik unik, barang kuno dan jadul.

Daya Tarik Kampung Tulip Bandung

Lalu apa saja yang bisa kamu lakukan di Tulip Village? Jangan khawatir, selain taman tulip yang menawan sebagai daya tarik utamanya, Kampoeng Tulip Bandung juga menyediakan berbagai hiburan dan wahana yang tentunya akan membuat liburan Anda bersama keluarga dan teman menjadi lebih menyenangkan dan mengasyikkan.

Bagi anda yang membawa keluarga bisa mengajak anak anda yang ingin belajar memanah, memberi makan ikan dan burung atau belajar berbagai macam tanaman yang tersedia, bisa juga lho. Biarkan liburan Anda bersama keluarga menjadi lebih mendidik sekaligus menyenangkan dan mengasyikkan. Selain itu kamu juga bisa mencoba berbagai macam wahana yang tersedia di sana.

1. Kolam Terapi Ikan

Kolam berisi ikan yang biasa digunakan untuk terapi ini sangat bermanfaat bagi anda yang menderita insomnia, stress bahkan depresi. Jika Anda rutin melakukan terapi di sini, dikatakan dapat membuat tubuh Anda lebih rileks dan pikiran Anda lebih tenang.

2. Naik Perahu di Sekitar Taman

Anda dan keluarga bisa naik perahu dan berkeliling Desa Tulip dan menikmati pemandangan indah tanpa harus membayar ekstra. Asalkan bersabar, masalahnya pengelola hanya menyediakan empat perahu. Bisa dibayangkan antriannya, apalagi di akhir pekan.

3. Galeri Shabby Chick

Daya tarik lainnya adalah galeri yang menawarkan berbagai koleksi antik, tua dan unik, seperti cangkir, meja, cermin, kursi, jam dinding dan lain sebagainya. Jadi jangan lupa mampir ke sini jika berkunjung ke Kampung Tulip Bandung.

4. Kafe Kampung Tulip

Untuk melepas penat dan penat usai menikmati taman bunga dan berbagai wahana lainnya, Anda bisa menikmati menu makanan dan minuman di Kampung Tulip Cafe. Tenang saja, harga aneka makanan dan minuman tidak mahal alias terjangkau banget buat kamu.

5. Rumah Khas Belanda

Tentu Anda tahu rumah kuning Belanda? Ini adalah tur yang unik. Nah, tidak perlu jauh-jauh ke Belanda untuk berfoto-foto di dekatnya, cukup kunjungi Kampung Tulip Bandung dan abadikan rumah khas Belanda yang disediakan pengelola. Kampoeng Tulip Bandung bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Jadi pastikan Anda menikmati kawasan wisata ini sepuasnya.

Informasi Umum

Bagi anda yang ingin berkunjung kesini, lokasinya berada di Jalan Perumahan Pasir Pogor Raya H17, Ciwastra, Bandung. Untuk harga tiket masuk Kampoengng Tulip Bandung cukup terjangkau. Untuk hari biasa Anda hanya perlu membayar Rp. 10.000 saja. Sedangkan saat akhir pekan Anda harus membayar Rp. 15.000. Lalu ada juga barang antik yang harganya mulai dari Rp. 145.000. Kemudian untuk makanan di warnet harganya berkisar Rp. 5.000 – Rp. 20.000 saja. Cukup terjangkau untuk di kantong kamu bukan? Ayo mulai berwisata sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *